Kumitu Konsultan – Ketahanan adalah kunci bagi bisnis yang ingin berkembang di dunia yang senantiasa berubah. Standar ISO yang baru diterbitkan untuk membantu menempatkan organisasi dalam posisi yang lebih baik untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Perubahan iklim, krisis ekonomi dan trend konsumen hanyalah beberapa perangkap yang dapat secara dramatis mempengaruhi cara organisasi melakukan bisnis dan bertahan. Ketahanan organisasi adalah kemampuan perusahaan untuk menyerap dan menyesuaikan diri dengan ketidakpastian tersebut, sambil terus fokus pada tujuan yang ingin dicapai.

Standar baru, ISO 22316 , Keamanan dan Ketahanan – Ketahanan Organisasi, menyediakan kerangka kerja untuk membantu organisasi membuktikan bisnis mereka di masa depan, merinci prinsip, atribut dan aktivitas utama yang telah disepakati oleh para ahli dari seluruh dunia.

James Crask, Convenor kelompok kerja ISO / TC 292 WG 2, kelompok ahli yang mengembangkan standar tersebut, mengatakan bahwa memperbaiki ketahanan organisasi memastikan bahwa mereka tidak hanya lebih baik ditempatkan untuk mengantisipasi dan merespons risiko potensial, namun juga dapat memanfaatkan peluang juga. .

“Standar ini mengambil pandangan luas tentang hal-hal yang dapat mendorong ketahanan dalam sebuah organisasi; Banyak di antaranya adalah perilaku dan secara historis telah diabaikan. Inilah sebabnya mengapa salah satu prinsip utama standar ini adalah membantu mereka mengembangkan budaya yang mendukung ketahanan.

“Ini juga melibatkan pembangunan berdasarkan bentuk manajemen risiko yang ada, memiliki nilai bersama dan kesadaran akan perubahan konteks, sementara didukung oleh kepemimpinan yang kuat dan diberdayakan.”

ISO 22316 dikembangkan oleh kelompok kerja WG 2, Continuity dan ketahanan organisasi , komite teknis ISO / TC 292, Keamanan dan ketahanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *