KUMITUKONSULTAN.COM – Tema Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Sedunia pada 28 April 2017 lalu membahas bagaimana memerangi stres kerja. Mengapa itu penting, bahkan jadi sebuah tema?

Entah itu kelelahan atau bosan, stres kerja adalah masalah sosial yang signifikan. Ekspetasi yang begitu besar, meningkatnya persaingan, cepatnya perubahan pada tren dan teknologi menempatkan tekanan pada karyawan; untuk bekerja lebih keras dan lebih lama. Jenis stres ini dapat mengakibatkan konsekuensi serius bagi kesehatan dan kesejahteraan. Oleh karena itu, International Labour Organization (ILO) memilih stres di tempat kerja sebagai tema Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Sedunia saat ini.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengelola stres semacam itu, termasuk program kesejahteraan yang efektif dan mengurangi risiko terhadap kesehatan dan keselamatan kerja yang mungkin terjadi sebagai sebuah risiko. Beberapa tips kerja yang bisa Anda baca.

Standar ISO yang akan datang, sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja, akan membantu organisasi memperbaiki persoalan kesehatan dan kesejahteraan karyawan mereka dan mengurangi tekanan di tempat kerja melalui penerapan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (SMK3). Ini termasuk mengidentifikasi dan mengelola bahaya dan risiko, dan menerapkan langkah-langkah untuk memastikan karyawan tidak dikenai beban kerja yang berlebihan. Pengawasan yang memadai, proses yang jelas, diterapkan untuk komunikasi antara manajemen dan staf. Standar ini juga membantu organisasi mengurangi kecelakaan kerja dan kesehatan yang buruk dan menciptakan budaya kesehatan dan keselamatan yang positif.

Coba lihat gambar berikut.

iso 45001 dan ohsas 18001 – kumitukonsultan

Bisa dilihat perbaikan yang dilihat organisasi dengan standar ISO 45001. Standar ini akan diterbitkan akhir tahun 2017. Timeline standar ISO 45001.

Untuk konsultasi dan implementasi sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3), silakan kontak kami. Bisa mengisi formulir permintaan proposal atau langsung menghubungi nomor telepon yang ada di kontak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *