KUMITUKONSULTAN.COM – Pendidikan tidak hanya dasar, tetapi bagian mendasar dari masyarakat, sehingga kualitas penyedia pendidikan adalah urusan semua orang. Sementara semua orang tidak dapat selalu menjamin hasilnya, ada banyak lembaga pendidikan yang dapat melakukan tindakan untuk mendorong belajar dan memastikan peserta didik dapat meningkatkan kualitas diri sesuai yang mereka harapkan. Organisasi ISO mengembangkan sebuah standar baru untuk membantu mereka melakukan hal itu, dan saat ini standar telah mencapai tahap Draft International Standard (DIS).

Sebuah organisasi pendidikan memang tidak pernah bisa menjamin keberhasilan peserta didik. Namun, ada sejumlah cara yang lebih efektif untuk  memenuhi kebutuhan mereka dan berkontribusi untuk hasil belajar yang lebih baik. ISO 21001, sistem manajemen untuk organisasi pendidikan adalah standar sistem manajemen yang sebagian selaras dengan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015. Sistem manajemen terintegrasi bagi organisasi pendidikan untuk meningkatkan proses dan memenuhi kebutuhan dan harapan dari orang-orang yang menggunakan jasa mereka.

Standar sistem manajemen di masa depan juga akan membantu penyedia pendidikan menyelaraskan kegiatan mereka secara efektif, dengan misi dan visi serta menawarkan belajar lebih personal, baik yang bermanfaat dan tidak hanya peserta didik tetapi, berkat proses-proses dan sistem di tempat untuk perbaikan mereka di seluruh waktu, pendidik, orang tua dan yang kepentingan lainnya yang juga akan menuai hasil dari output yang lebih konsisten.

Standar ISO 21001 sudah mencapai tahap Draft International Standard (DIS), yang berarti bahwa pihak yang berkepentingan dapat merespons isi draft, yang akan dipertimbangkan sebelum diterbitkan sebagai standar awal tahun depan.

ISO 21001 ini dimaksudkan untuk semua jenis penyedia pendidikan, dari TK sampai perguruan tinggi, pusat-pusat pelatihan kejuruan dan layanan e-learning.

Hubungi kami untuk sertifikasi ISO 9001:2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *