Apakah perusahaan Anda mempunyai orientasi terhadap keamanan pangan?

KUMITUKONSULTAN.COM – ISO 22000 adalah sistem manajemen keamanan pangan berstandar internasional. Standar ini menggabungkan HACCP, GHP dan GMP—prinsip dengan unsur-unsur manajemen mutu. Nama lengkap standar ISO 22000 adalah “Sistem Manajemen Keamanan Pangan – Persyaratan untuk organisasi dalam produksi, pengolahan, distribusi, sampai titik penjualan makanan”.

Standar ini ditujukan untuk semua bisnis dari berbagai sektor industri makanan. Implementasi standar ISO 22000 disambut dalam bisnis yang berpartisipasi terhadap makanan—dari produksi dan pengolahan, melalui kemasan dan transportasi, distribusi dan titik penjualan.

Tujuan dari sertifikasi standar ISO 22000 yaitu untuk memberikan keamanan pangan dalam seluruh rantai pasokan. ISO 22000 antara lain meliputi:

Hubungan dari pengolahan sampai pendistribusian makanan;
Sebuah sistem manajemen;
Pengendalian bahaya makanan (sistem persyaratan HACCP);
Pemantauan terus menerus dan perbaikan proses.
Standar ini diakui dan dihargai di pasar pangan internasional. Klien kami yang memperoleh sertifikasi ISO 22000 memiliki kesempatan tak terbatas di pasar luar negeri.

Sertifikasi ISO 22000 sering menjadi prasyarat bisnis yang bekerja sama dengan pengecer besar (misalnya lingkaran toko ritel). Sertifikasi ini dapat membuat perusahaan Anda memiliki keunggulan yang lebih kompetitif, berharga, serta meningkatkan kredibilitas dan prestise.

ISO 22000 adalah bentuk jaminan tertinggi dalam mempertahankan kemanan pangan berstandar internasional. Perusahaan dengan sertifikat ISO 22000 adalah kontraktor yang handal dan mitra bisnis yang dapat dipercaya. Kita tahu dan belajar dari pengalaman, bahwa ada cara yang lebih baik untuk menyatakan kualitas dan berorientasi terhadap keamanan pangan.

Kami—KUMITU KONSULTAN—akan membantu Anda dalam menerapkan sistem manajemen keamanan pangan berstandar internasional (ISO 22000).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *